Kamis, 02 Februari 2012

Menginstal OS Windows XP

saya ingin memberi sedikit informasi nee...tentang melakukan INSTALASI PC berbasis GUI, tapi  sebelum nya ane minta ma'af gan, photo-photo yg ane kasi kurang jelas, maklun hp cina heheheheh....:)
saya melakukan nya tidak sendiri, saya d bantu oleh rekan saya, hahay....... asekan pake rekan segala
inilah nama-nama nya:
1.SUGENG ANDA PRATAMA
2.TONY LUKMANTO
3.dan yg terakhir ZANUAR ACHMAD
1.yang pertama restart pada PC..  lalu tekan DELETE agar masuk ke BIOS..
2.lalu pilih menu BOOT pada BIOS lalu pilih Boot Device Priority..

3.setelah proses yg di atas selesai tekan tombol F10 pada keyboard untuk menyimpan perubahan..
4.lalu pilih OK
5.PC melakukan RESTART
6.setelah kita kluar dari BIOS, akan muncul kata “press any key to boot CD” yang arti nya tekanlah sembarang tombol

7.setelah kita menekan sembarang tombol, kita akan masuk ke Partisi Penyimpanan..  pilih memory “C” seperti gambar..
8.pilih lah yang tidak memakai kata <quick>
9.tunggu proses Format OS.. hingga selesai
10.tunggu proses instalasi OS
11.setelah selesai..  akan nada notifnya..
12.tunggu beberapa saat..
13.gambar di bawah ini menyatakan sedang berlangsung nya penginstala OS
14.lalu kita akan masuk ke pengaturan USER. silahkan pilih NEXT
15.masukan data pada kolom NAME dan ORGANIZATION,lalu pilih NEXT
16.pada kolom ini  boleh di pilih NEXT bila tidak ingin di isi
17.sesuaikanlah waktu di tempat anda brada,
18.tunggulah proses-proses nya.
19.akan keluar notif pengaturan automatis resolusi layar,tekan OK
20.notif ke dua  tekan OK
21.setelah itu akan masuk ke WELCOME TO MICROSOFT WINDOWS tekan NEXT yg berada di kanan bawah
22.akan masuk ke HELP PROTECT YOUR PC  pilih ikon yg CENTANG/CEKLIS lalu NEXT   seperti yg di tunjuk Cursor/tanda panah
23.akan masuk ke pengguna computer.. cukup isi data YOUR NAME lalu NEXT

24.setelah semua selesai pilih FINISH

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More